Kamis, 23 April 2015

Top 10 Superfoods untuk Detoksifikasi

Sayuran merah ini juga merupakan sumber yang berharga dari besi, magnesium, seng dan kalsium, yang semuanya diperlukan untuk detoksifikasi yang optimal dan eliminasi. Plus, tingginya jumlah serat dalam bit meningkatkan pencernaan dan membantu tubuh menghilangkan limbah.

Dianjurkan untuk makan bit mentah dalam bentuk salad atau minuman segar diekstrak jus bit untuk hasil detoksifikasi terbaik. Lakukan ini setiap hari selama beberapa hari atau minggu.

Catatan: Hindari mengambil bit jika Anda rentan terhadap batu ginjal karena tinggi oksalat.
3. Teh Hijau

Teh hijau adalah tambahan yang bagus untuk setiap program detoks karena nilai antioksidan yang tinggi. Dari semua senyawa antioksidan kuat dalam teh hijau, yang paling kuat adalah katekin yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Katekin membantu tubuh menyingkirkan radikal bebas. Plus, mereka meningkatkan fungsi hati, yang sangat penting untuk detoksifikasi.

Minum teh hijau membuat organ tubuh yang sehat, membuat tubuh terhidrasi dan membantu menyiram racun dari tubuh.

Minum dua sampai tiga cangkir teh hijau sebagai minuman panas atau es teh setiap hari selama seminggu. Selama ini, hindari minum kopi, soda atau minuman beralkohol.
4. Alpukat

Dikemas penuh antioksidan, alpukat membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh Anda. Sebuah nutrisi yang disebut glutathione hadir dalam alpukat dapat memblokir setidaknya 30 karsinogen yang berbeda, sambil membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetik.

Plus, para peneliti di University of Michigan menemukan bahwa orang yang memiliki tingkat tinggi glutathione yang sehat dan lebih kecil kemungkinannya untuk menderita arthritis.

Alpukat juga sangat kaya akan vitamin K, yang membantu melindungi hati dari kerusakan akibat radikal bebas. Plus, kandungan serat membantu dalam detoksifikasi.

Pilih alpukat organik dan memakannya polos untuk menikmati manfaat detoksifikasi. Anda bahkan dapat mencoba alpukat smoothie yang kental. Makan porsi satu-setengah cangkir alpukat secara teratur setidaknya untuk beberapa hari atau minggu untuk membantu tubuh Anda membuang racun.
5. Kubis

Lain detox super terjangkau adalah kubis. Glucosinolates, yang mengandung sulfur senyawa yang ditemukan dalam kubis membuat makanan detoksifikasi yang kuat. Bantuan glucosinolates dalam mogok bahan kimia berbahaya dalam tubuh, dari pestisida untuk obat resep.


http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-detoxification.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.